Powered by Blogger.

Blog Archive

23/05/2017

Hal Ini Yang Terjadi Pada Indonesia Jika Soekarno Masih Memimpin

  Dramaqi       23/05/2017




Mayoritas dari masyarakat Indonesia sangat mengagumi sosok presiden pertama RI ini karena beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Wajar saja masih banyak yang berharap jika tokoh ini masih hidup hingga saat ini. Banyak orang yang berpendapat bahwa Indonesia akan maju jika Bung Karno masih hidup.

Dan negara ini akan semakin tertatah serta memiliki pemimpin-pemimpin yang jujur dan dapat bertanggung jawab atas amanah yang diberikan oleh semua rakyat. Berikut adalah 5 hal yang akan terjadi jika Soekarno masih hidup hingga saat ini :

Bantuan Senjata Gratis



Image: geohazard009.files.wordpress.com

Hal yang akan terjadi jikalau Soekarno masih berkuasa Indonesia akan mendapatkan bantuan senjata secara gratis dari China dan Rusia. Hal ini dapat dimungkinkan karena pada masa jabatan Soekarno, Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rusia dan China.

Bahkan kedua negara tersebut bersedia untuk menyumbangkan senjata secara gratis kepada Indonesia. Jika pasukan angkatan ke-5 republik Indoensia telah terbentuk dan indonesia masih menjadi sekutu kedua negara ini. Hal ini pun telah disampaikan perdana menteri China pada saat itu.


Negara Basis Ke-3 Alutsista Rusia



Image: boombastis.com

Pada masa jabatan Soekarno, tentara Indonesia memiliki persenjataan yang disuplai dari Rusia. Antara lainnya adalah tank tempur buatan Rusia yang telah digunakan TNI serta pesawat bomber TU-16 sebanyak 26 buah.

Selain itu tentara Indonesia juga telah menggunakan pesawat buatan rusia dengan mesin jet. Yaitu sebanyak 120 unit MIG-35 dan 21 unit MIG-21 Fishbed. Tidak ketinggalan juga tentara angkatan laut Indonesia juga telah menggunakan kapal selam buatan Rusia.

Kapal tersebut memiliki tenaga mesin modern yaitu Whisky U-359 dan motor torpedo boat yang berjumlah puluhan. Sehingga pada saat itu Indonesia merupakan negara terkuat yang ada di Asia Tenggara, itulah salah satu hal yang akan terjadi bila presiden pertama republik Indonesia yaitu Soekarno masih hidup.

Malaysia Jatuh Ketangan Indonesia



Image: says.com

Pada masa kepemimpinan Soekarno, Indonesia memiliki tentara yang sangat kuat dan terampil dalam berbagai bidang. Kuatnya militer ini telah dibuktikan dengan adanya operasi militer "Dwikora" yang terjadi ketika Indonesia berkonfrontasi dengan Malaysia.


Dalam operasi militer tersebut tentara Indonesia mampu membekukan tentara militer Malaysia.

Meskipun mereka telah dibantu dengan tentara Inggris dan Australia. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa militer Indonesia jauh lebih unggul dari tentara militer ke-3 negara tersebut.

Menjadi Negara Super Power



Image: reviensmedia.com

Pada masa pemerintahan Bung Karno, Indonesia memiliki kekuatan militer yang sangat tangguh dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rusia dan China.

Sehingga ada kemungkinan Indonesia melakukan kerja sama dengan Rusia dan China dalam bidang militer dalam melawan blok Amerika Serikat. Mungkin nanti akan terbentuk poros perjuangan Jakarta-Beijing-Moscow.


Amerika Segan Dengan Indonesia



Image: publicdomainpictures.net

Jika Bung Karno masih hidup hingga kini maka Amerika tidak akan berani menyentuh Indonesia. Alasannya lagi-lagi karena Bung Karno memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rusia dan China.

Selain itu Indonesia juga memiliki tentara militer yang sangat tangguh dan dilengkapi dengan persenjataan modern buatan Rusia.

Sehingga Indonesia nantinya akan mampu menumbangkan Amerika dengan mudah. Di sisi lain, masalah Freeport juga akan menjadi pertimbangan bagi Amerika untuk menyerang Indonesia.
logoblog

Thanks for reading Hal Ini Yang Terjadi Pada Indonesia Jika Soekarno Masih Memimpin

Previous
« Prev Post